Laman

Kamis, 01 Januari 2015

TAK GOYAH DITERPA BADAI (Gejolak Rumah tangga)

Hidup adalah berjuang agar lulus dalam ujian. Setiap orang pasti mengalami naik-turun dalam kehidupan. Kesusahan dan kemudahan seseorang itu jumlahnya cenderung seimbang. Namun, terkadang ada orang yang sebagian besar hidupnya merasa selalu dirundung masalah. Begitu juga sebaliknya.

Orang yang memiliki pikiran positif akan melihat kejadian yang dianugerahkan Allah kepadanya dengan mata bahagia, meskipun mungkin bagi kebanyakan orang dia sering terlihat dalam cobaan luar biasa, hal ini tidak menghalanginya untuk mengembangkan senyum. Dia tidak pernah terlihat mengeluh apalagi sedih karena setiap keadaan dihadapinya dengan tenang. Baginya keluhan hanya ditumpahkan kepada Sang Pemilik hidupnya, Allah swt.

Sebaliknya, ada orang yang selalu merasa merana, meskipun kemudahan dan kelapangan berkali-kali datang menghampirinya.

Akhir kegembiraan tidak terpancar dari dirinya. Lalu selama hidupnya terus mencari kebahgiaan.

Gejolak Rumah Tangga

Dinamika dan romantika rumah tangga ada-ada saja. Ada rumah tangga yang sejak dibangun keduanya tidak pernah merasakan bahagia. Setiap hari ada saja yang dipertengkarkan. Ada pula rumah tangga yang sungguh beruntung.
Hari-harinya diisi oleh keceraiaan mereka berdua. Ibaratnya, setelah beberapa tahun perkawinannya berlangsung suasana bagai bulan madu terus-menerus. Namun yang banyak adalah, di antara keindahan perkawinan ada saja masalah yang dimilki pasangan tersebut. Besar kecilnya, banyak sedikitnya masing-masing berbeda. Bisa beda secara fakta, bisa pula dari cara pandang keduanya. Ada yang sebenarnya masalahnya besar menurt ukuran wajar, tapi dipandang oleh keduanya masalah yang ringan. Ada pula yang sebenarnya masalah kecil, namun dianggap sebagai masalah yang besar oleh pasangan tersebut.

Ada kasus yang  cukup unik. Tapi tak jarang atau mudah kita dapati pada beberapa pasangan yang memang salah satu atau keduanya mau berterus terang. Seorang ibu mengadukan permasalahan rumah tangganya.

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar